• marketing.ssbbyl@gmail.com

  • 0276-3280064 / 081 129 50705

SALAM SEDAAP !

Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo merupakan usaha yang telah berdiri sejak tahun 2002 dan mulai dikembangkan dengan membuka outlet-outlet baru pada tahun 2012.

VISI KAMI

“Menjadikan Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo Mendunia Dan Mensejahterakan Orang Banyak”

MISI KAMI

1. Menjaga Kualitas Rasa Dan Pelayanan Prima Demi Kepuasan Pelanggan

2. Menjaga Kehalalan dan Higienitas Produk

3. Menjadikan Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo Sebagai Usaha yang Mensejahterakan Karyawan, Pemegang Saham, Supplier dan Masyarakat Lainnya

 

SEJARAH

SOTO SEDAP BOYOLALI HJ. WIDODO – Kebutuhan akan makanan adalah salah satu hal pokok yang harus dipenuhi oleh manusia. Karenanya, menurut para pakar, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang akan langgeng selain pendidikan dan kesehatan. Tidak aneh beberapa tahun terakhir banyak menjamur usaha kuliner di Nusantara, baik yang mengusung menu tradisional maupun modern

Salah satu ragam makanan tradisional yang banyak diminati adalah SOTO. Makanan berkuah yang disajikan dalam kondisi panas dengan berbagai varian bumbu dan kelengkapan lainnya sehingga hampir masing-masing daerah dan bahkan orang (pembuat menu soto) mempunyai ciri khas dan cita rasa sendiri-sendiri.

Soto Boyolali menjadi salah satu kuliner yang sangat dimintai khalayak, diantara sekian banyak dan ragam jenis soto yang ada. Dengan ciri khas kuah bening dengan menu isian ayam (selanjutnya disebut Soto Ayam) dan irisan daging sapi (selanjutnya disebut Soto Daging). Kekhasan cita rasa dari soto ini dari bahan bumbu berupa bawang putih dengan jenis tertentu, yaitu orang menyebut “bawang kathing”. Dan jenis bawang ini relatif banyak terdapat dan dijual di pasar tradisional maupun modern di daerah boyolali dan sekitarnya. Dengan kekuatan cita rasa dari bumbu yang khas tersebut, baik di Soto Ayam maupun Soto Daging Sapi menjadikan soto jenis ini disukai orang dengan kesan gurih dan segar, dengan sajian kuah panasnya. Pokoknya maknyusss sedaapnya !!!

Salah satu pemilik dan praktisi usaha kuliner jenis soto di Boyolali adalah Ibu Hj. Widodo. Dengan talenta “tangan dinginnya” di bidang masak-memasak inilah beliau membuka warung soto khas boyolali tersebut dengan nama “Soto Sedaap Boyolali” sejak tahun 2003 di Jalan Pandanaran No. 279 Banaran Boyolali. Warung yang berada di ruas jalan utama yang membelah Kota Boyolali, dan juga merupakan jalur yang menghubungkan Kota Surakarta (Solo) dan Semarang, menjadikan lokasi warung “Soto Sedaap Boyolali” tersebut cukup dikenal baik masyarakat Boyolali dan pelanggan yang sering melakukan mobilitas melewati jalur tersebut

Alhamdulillah, animo masyarakat penikmat kuliner jenis soto ini semakin banyak. Dalam rangka “jemput bola”, maka mulai dikembangkan dengan berusaha membuka cabang di beberapa lokasi dan daerah lain yang dipandang cukup prospektif. Dengan tetap membawa merk dagang Soto SEDAAP BOYOLALI HJ WIDODO , mulai dikembangkan cabang pertama di Kota Klaten pada tanggal 6 Mei 2012 yang berlokasi persis di Selatan Alun-alun Kota Klaten. Dengan prinsip ketat dalam penjagaan kualitas dan pelayanan prima serta tentu atas izin Allah SWT, selanjutnya berkembanglah outlet-outlet baru yang sampai saat ini berjumlah 8 outlet, yakni :

  1. Outlet Boyolali di Jalan Pandanaran 279 Banaran Boyolali.
  2. Outlet Klaten 1 di Jl KS Tubun No. 2 (Sebelah Selatan Alun-alun) Klaten.
  3. Outlet Klaten 2 di Jalan Merbabu, Gayamprit (Samping RS. Cakra Husada) Klaten.
  4. Outlet Solo di Jalan RM Said 131 Pasar Nongko (Depan Batik Semar) Surakarta.
  5. Outlet Pekalongan di Jalan KH. Mansyur No. 73 Bendan (Selatan perlintasan kereta api).
  6. Outlet Kota Tegal di Jalan Jend. Sudirman No. 27 (Samping Hotel Pramesthi) Kota Tegal.
  7. Outlet Pemalang di Jalan Urip Sumoharjo 182 Pelutan (Utara SPBU Alun-alun) Pemalang Kota.
  8. Outlet Cibubur Jakarta di Jalan Jambore Raya No. 8 (Depan SMP Al Azhar 19) Cibubur, Jakarta TImur, DKI Jakarta.

Seiring dengan waktu dan dinamika yang ada, masyarakat semakin mengenal dan membuktikan sedapnya “Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo”, sehingga masih terbuka lebar peluang pengembangan usaha dari Soto khas Boyolali dengan Sistem Kemitraan. Sistem ini dikembangkan dengan kerjasama sharing permodalan dan keuntungan dengan kesepakatan/MoU yang didasarkan kepada prinsip kekeluargaan dan kepercayaan antara pengelola dan investor. Kami berharap usaha “Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo” ini dapat menjadi usaha yang penuh keberkahan serta membawa kemaslahatan kepada banyak orang. Sesuai dengan Visi dan Misi perusahaan.